Artikel
Pengembangan multiple intelligences dan aplikasinya melalui pembelajaran terpadu di Taman Kanak-Kanak : suatu kajian literatur dan aplikasinya /
Analisis yang didasarkan pada kajian literatur di bawah ini bertujuan untuk menggali konsep, prinsip, dan prosedur yang terkait dengan penerapan multiple intelligencis [kecerdasan jamak] melalui pembelajaran terpadu di Taman Kanak-kanak sehingga diperoleh pemahaman yang luas tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan kecerdasan jamak kanak-kanak. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa pertama, pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan kecerdasan jamak di taman kanak-kanak perlu memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan perkembangan anak usia taman kanak-kanak yang mencakup perkembangan fisik, perkembangan kognitif, perkembangan psikososial dan perkembangan bahasa dan komunikasi. Dan kedua konsep-konsep yang berkaitan dengan kecerdasan jamak dan idikatornya serta pembelajaran terpadu merupakan hal penting yang perlu dipahami oleh pihak-pihak yang berkaitan. Selanjutnya, konsep-konsep yang berhubungan dengan prosedur perlu disusun dengan prosedur dan langkah-langkahnya...he.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain